Tuesday 29 August 2017

2.15. Cara Menakjubkan Agar Dikaruniai Buah Hati



Bimbingan dari Master Yin Guang
2.15. Cara Menakjubkan Agar Dikaruniai Buah Hati
Ada seorang upasaka, sudah menikah bertahun-tahun tetapi masih belum dikaruniai buah hati, maka itu memohon bimbingan pada Master Yin Guang, bagaimana cara untuk memperoleh buah hati, Master memberi ceramah padanya :
Saya ajari kamu tiga cara, kalian pasangan suami istri, apabila dapat menerapkan cara yang saya katakan, pasti bisa memperoleh putra yang berpahala, sehat, cerdas dan bijaksana.
1. Setiap hari dengan tulus bernamaskara pada Bodhisattva Avalokitesvara, melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara.
2. Mesti memiliki hati yang bajik dan welas asih, perbanyak membantu orang, mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan segala kebajikan.
3.  Tidurlah dengan berpisah kamar, menghentikan segala nafsu indria, menanti hingga kesehatan kalian pulih kembali, setelah masa fisiologi (menstruasi) berakhir, memilih malam yang cerah, berada bersama selama satu malam, pasti akan membuahkan hasil. Selanjutnya tetap berpisah kamar, tidak boleh berada sekamar lagi.

Oleh karena melakukan namaskara dan melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara, sehingga dikaruniai buah hati yang memiliki akar kebajikan dan berkah kebajikan, cerdas dan bijak. Oleh karena memiliki hati yang bajik dan welas asih, mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan kebajikan, anak yang lahir pasti berusia panjang.

Setelah menjalani istirahat dan kesehatan telah pulih, barulah hamil, oleh karena tubuh ayahbunda sehat, maka anak yang lahir juga akan sehat. Setelah hamil tidak berada sekamar lagi, maka anak yang lahir takkan mengalami keracunan ketika berada dalam kandungan, tumbuh bisul segala macam.  

Dengan menerapkan cara begini, kalian pasti akan memperoleh buah hati yang memiliki berkah.  

Andaikata suami istri berada sekamar dan sering melakukan nafsu indria, maka kesehatan tubuh akan kian menurun, parahnya mungkin akan mati dalam usia muda; meskipun sudah hamil juga mudah mengalami keguguran; andaikata anak begini berhasil dilahirkan dan dibesarkan, tetapi oleh karena lahir dalam kondisi sedemikian rupa, mungkin kelak juga tidak punya prestasi apa-apa, oleh karena semangatnya, bakatnya, serta kebijaksanaannya terlampau sedikit, kalau serupa begini, bagaimana bisa berhasil?    

Manusia di dunia tidak memahami aturan begini, mengira sering berada sekamar barulah bisa dikaruniai buah hati, ini merupakan pandangan yang salah. Kalau dapat menuruti cara yang telah diutarakan di atas, dalam kurun waktu setahun, pasti dikaruniai putra atau putri yang baik.

Penulis : Venerable Shi Jian-wen


求子妙法
有一位居士,結婚多年一直沒有孩子,因而請教印光大師,求子的方法,大師作了以下的開示:
我教你三個方法,你夫婦兩人,若是能依照我說的方法去實行,必定能得到有福報、健康、聰明又有智慧的儿子。
第一,每天要虔誠禮拜觀世音菩薩,稱念觀世音菩薩的名號。
第二,必須要心存仁慈善良,多幫助別人,力行一切善事。第三,要分房而眠,斷絕房事,等到你們身体調養好了,在妻子生理期結束之后,選一個天清气朗的晚上,共宿一夜,必定能夠受孕。從此以后,依然分房而眠,千万不可以再同房。

因為禮拜、持念觀音菩薩的緣故,你們生下的孩子,一定具有善根福德,聰明智慧。因為心存仁慈善良,力行善事,生下的孩子,一定長壽。調養好身体再受孕,因為父母的身体健康,所以生下的孩子,也必定健康。你們受孕之后不再行房,生下的孩子,不會有胎毒,長瘡疔等。實行這些方法,你們必定能得到一個健康、有福德的孩子。

如果你与妻子共眠一室,常常行房,可能身体健康會受損,嚴重的話還會早逝;即使你們真的有了孩子,可能會流產;如果這孩子能長大成人,因為先天不足的關系,可能以后也沒什么作為,他的精神、才華、智慧都太少,像這樣怎能有成就呢?

世間人不明白這個道理,以為常常行房,才能生子,這是最錯誤的見解。你若能依以上所說的方法行之,約一年的時間,一定可以求得好子女。

《印光大師文鈔三編》上冊,頁一七九

釋見文編述