Saturday 16 September 2017

Cergam 22

Cerita Bergambar
Master Yin Guang
22
Kaum Hawa Mendengar Ceramah



Kaum Hawa Mendengar Ceramah, Mimpi Jadi Kenyataan

Tahun 1936 bulan 10, Master Yin Guang berada di Shanghai memberi ceramah dalam rangka berlangsungnya “Upacara Kebaktian Melindungi Negara dan Meredakan Bencana”.

Suatu malam seorang pelajar sekolah menengah putri di Shanghai, yang baru menginjak usia 18 tahun, bernama Yang Xin-fang dan Zhang Xiao-juan, ketika tidur bermimpi bersua dengan Bodhisattva Avalokitesvara, Bodhisattva memberitahukan padanya bahwa Bodhisattva Mahasthamaprapta sedang berada di Shanghai, membabarkan Dharma kepada para makhluk, kenapa kamu malah masih berada dalam kebingungan, bukannya pergi mendengar ceramah Dharma, ketahuilah bahwa Master Yin Guang sesungguhnya adalah jelmaan Bodhisattva Mahasthamaprapta yang datang ke dunia ini, empat tahun lagi jalinan jodohNya mengajar di dunia ini akan segera berakhir.

Yang Xin-fang tercengang dan bangun, lalu memberitahukan mimpinya kepada Zhang Xiao-juan, hari berikutnya mereka membaca berita di koran yang menyebutkan Master Yin Guang sedang berada di Shanghai memimpin upacara kebaktian, mereka berdua pergi mendengar ceramah sekaligus mengambil Visudhi Trisarana.

Musim semi tahun 1937, Yang Xin-fang berangkat ke Suzhou, mengunjungi dan memberitahukan mimpinya kepada Master Yin Guang, dengan wajah serius Master menegurnya, jangan bicara sembarangan, orang awam dikatakan sebagai Suciwan, ini bisa mengundang fitnahan orang banyak, mimpi ini jangan sampai disebarluaskan.    

Tahun 1940 ketika Master Yin Guang wafat, Upasika Yang amat bersedih hati, barulah memberitahukan mimpinya kepada orang banyak, lalu menghitung dari tahun 1936 bulan 11 hingga tahun 1940 bulan 11 hari ke-4, Master Yin Guang meninggal dunia, tepat berjarak 4 tahun, benar-benar merupakan mukjizat Buddha, mimpi jadi kenyataan!                       


女士聽講 佛靈夢真

   一九三六年十月大師在上海覺園舉行丙子護國息災法會演講,某晚年僅十八歲的上海女中學生楊信芳與張孝娟睡覺中夢見大士招手,告訴她大勢至菩薩現在上海, 教化眾生,汝何昏迷不去聞法,又道印光和尚是大勢至化身,四年後化緣畢矣,楊驚醒把夢告知張,次日申報刊登印光在上海覺園主持法會,她兩同去聽講並一同皈 依,一九三七年春楊去蘇州谒師告以夢,大師嚴詞呵斥,莫瞎說,莫瞎說,以凡濫聖,招人毀謗,此夢萬不可對人說。一九四零年大師圓寂時,楊女士痛哭流涕,才 把此夢說於大家,仔細推算從一九三六年十一月至一九四零年十一月四日大師圓寂,整整四年時間,真是佛其靈,夢其真