Tuesday 29 August 2017

2.16. ASI Beracun Mencelakai Putra Putri



Bimbingan dari Master Yin Guang
2.16. ASI Beracun Mencelakai Putra Putri   

Master Yin Guang memberi ceramah :
Wanita ketika emosinya selesai meledak kemudian menyusui, bayinya akan keracunan dan mati. Oleh karena setelah kesal dan marah-marah, ASI akan mengandung racun.   

Belasan tahun silam, saya pernah membaca sebuah buku, di dalam buku tersebut tercantum sebuah kejadian : Ada seorang wanita asing, temperamen-nya sangat buruk. Suatu kali habis marah-marah, dia menyusui bayinya, beberapa saat kemudian bayinya mati, wanita ini juga tidak tahu penyebab kematian anaknya.

Kemudian dia melahirkan seorang bayi lagi, serupa kejadian sebelumnya, usai marah-marah, dia menyusui anaknya, beberapa saat kemudian bayinya menemui ajal.

Karena itu dia mulai mencurigai ASI-nya mengandung racun, lalu memeriksa ke laboratorium, hasilnya ternyata di dalam ASI wanita itu ditemukan senyawa beracun, barulah dia menyadari tenyata anak-anaknya diracuni oleh ASI-nya sendiri.

Baru-baru ini ada seorang wanita lansia yang datang memohon Visudhi Trisarana, saya menasehatinya supaya bervegetarian, menjelaskan padanya tentang daging mengandung racun, bahkan menceritakan kasus di atas sebagai contohnya.

Setelah mendengarnya, mendadak dia jadi tercerahkan, mengatakan bahwa kedua anaknya juga begini matinya. Ketika dia masih muda, suaminya orangnya kasar dan tidak punya aturan, sedikit saja ada yang tak mengena di hatinya, langsung melayangkan kepalan tangannya.  

Suatu kali dia dipukul suaminya, melihat adegan begitu, anak kecil langsung menangis, melihat buah hatinya menangis dia buru-buru menyusui anaknya, beberapa saat kemudian anaknya telah terbujur kaku tak bernyawa lagi. Dia tidak tahu bahwa ASI-nya beracun, mencelakai buah hati sendiri. Menantunya juga karena habis marah-marah lalu menyusui kemudian bayinya meninggal.

Dari sini dapat diketahui bahwa di dunia ini, berapa banyak anak-anak yang mati karena minum ASI beracun? Oleh karena pengalaman wanita asing itu, barulah wanita lansia ini memahami kebenaran.

Setiap wanita yang menyusui bayinya, janganlah emosi. Kalau lagi emosi, maka seharian itu janganlah menyusui anak, harus menanti hingga hari berikutnya setelah tenang, kebencian sudah mereda, barulah boleh menyusui lagi.

Andaikata amarah lagi meledak, lalu pada hari yang sama pergi menyusui anak, maka akan kehilangan buah hati, meskipun tidak langsung mati namun tidak lama kemudian juga akan menemui ajal.

Bahaya begini, tak peduli masa silam atau mendatang, dunia kedokteran juga tidak ada menjelaskannya, saya oleh karena membaca pengalaman di buku tadi barulah mengetahuinya.

Wanita sejak usia kecil hendaknya belajar kelembutan dan rendah hati, setelah menikah dan melahirkan buah hati, proses bersalin pasti berjalan lancar, bayinya pasti takkan mati muda, takkan sakit-sakitan.

Bayi yang meninggal kebanyakan disebabkan oleh ibunda yang suka mengumbar amarah. Di dunia ini, ibunda yang mencelakai putra putrinya dengan ASI beracun, kasus begini jumlahnya bagaikan butiran pasir di Sungai Gangga, bukankah sungguh memprihatinkan?        

Penulis : Venerable Shi Jian-wen


毒乳殺儿女
印光大師開示:
女人如果生气之后,再喂小孩母乳,這個小孩會中毒而死。因為生气之后,母乳會產生毒素,變成毒汁。

十几年前我看過一本書,書上寫了一件事情:有一位外國女人,脾气很不好。有一次她生气后喂小孩吃母乳,她的小孩喝奶后就死了,她也不知道是什么原因。后來,她又生了一個小孩,同樣又在生气之后喂小孩母乳,小孩又死亡了。因此她怀疑是母乳有毒,于是請人檢驗自己的乳汁,果然在母乳中發現了毒素,這才知道兩孩子都是被母乳所毒死。

最近有一個老太太來歸依,我勸她吃素,跟她提起肉類都含有毒素,并舉了前說的典故作證明。她听了之后,恍然大悟,說她家兩個小孩也都是這樣死的。年輕的時候,她的丈夫個性蠻橫,稍不順從他的意思,就會被毒打。一次,丈夫打她,小孩看了就哭,孩子哭了她就喂吃母乳,喝完奶,孩子就死了。她也不知道原來就是因為乳汁有毒,小孩才會死。她的媳婦,也因為生气后喂孩子母乳,孩子就死了。由此可知世間上因為喝了有毒的母乳而喪命的孩子,不知道有多少?因為這個外國女人的檢驗,這位老太太才明白了真相。

凡是喂孩子母乳的女人,千万不要生气。如果生气了,當天不可以喂小孩母乳,必須等到隔天心平气和,絲毫沒有怨气之后,才可以再喂乳。如果在生气當天就喂乳,孩子或許馬上會喪命,如果沒有馬上喪命,過不久也會死。這种禍害,無論是以前或現在的醫學都沒有說明,我是因為近來有所閱歷才知道。

女人從小就要學習柔和謙虛,結婚后所生的孩子,必定生產順利、必定善良、必定不會早夭、必定不會生病。凡是孩子嬰儿時就喪命,多半是母親常常生气的緣故。天下古今因為毒乳而殺儿女的人,不知道有几恒河沙數,豈不可怜?

原文見《印光法師文鈔三編》頁一九五~九六

釋見文編述