Sunday 17 September 2017

Cergam 39

Cerita Bergambar
Master Yin Guang
39
Terlahir ke Alam Sukhavati





Wafat Pada Usia 80 Tahun dan Terlahir ke Alam Sukhavati

Tahun 1940 bulan 11 hari ke-3, malam harinya, Master Yin Guang menghabiskan semangkok bubur polos, lalu memberi ceramah singkat : Pintu Dharma Tanah Suci tidak ada rahasianya, asalkan membangkitkan ketulusan sepenuhnya, maka tiada satupun yang tidak memperoleh penjemputan dari Buddha Amitabha, membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati.

Selanjutnya Master merasa kian letih, suhu badannya juga kian turun, hari ke-4, Master bangkit dari tempat pembaringan, melafal Amituofo dan bersua dengan Buddha Amitabha, pasti terlahir ke Alam Sukhavati, setelah mencuci tangannya, Master duduk di kursi, menghadap ke arah barat dan duduk dengan tegak, bibirnya masih bergerak melafal Amituofo, dibawah iringan suara lafalan Amituofo dari hadirin, Master Yin Guang meninggal dunia dengan damai pada usia 80 tahun, terlahir ke Alam Sukhavati dengan bebas tanpa rintangan. Wajahnya memancarkan kedamaian, tenang bagaikan memasuki samadhi.          


安祥西逝 世壽八十

   一九四零年十一月初三日晚,大師食碗粥許,曰淨土法門,別無奇特,但要懇切至誠,無不蒙佛接引,帶業往生,繼而精神疲憊,體溫降低,初四日起床雲,念佛 見佛,決定西去,索水洗手畢,移座椅上面,西端身正坐,祗唇動念,佛午時在大眾念佛聲中安祥西逝,世壽八十,身無痛苦,無貪婪諸要,愉悅正念分明捨報安祥 如入禅定